Berburu Tiket Kereta Api Murah di Traveloka

08.31



Halo netizen!
Jadi ceritanya aku lolos seleksi tahap dua di salah satu PTK (sebut saja Polteknaker haha) dan diharuskan untuk datang ke Jakarta guna mengikuti tes tertulis. Nah karena waktu itu belum pengumuman SBMPTN, jadi aku naruh harapan yang cukup besar di Polteknaker ini. Di sisi lain, kondisi dompetku lagi sekarat banget :(

Liburan kali ini memang momen paling meguras keuanganku dan keluarga. Kenapa? Tidak lain dan tidak bukan karena serangkaian ujian masuk kuliah yang harus kuikuti. Banyak duit yang harus dikeluarkan buat biaya pendaftaran tes, transportasi, makan, dan sebagainya.

Dengan keadaan yang kayak gitu, aku bener-bener muter otak biar bisa berangkat ke Jakarta dengan ongkos yang seirit mungkin. Untuk masalah akomodasi, bisa dibilang sudah aman terkendali karena aku punya teman di Jakarta (thanks Gus!). Sisanya, aku tinggal mikir tiket Pekalongan-Jakarta saja.

Untung banget, salah seorang kawanku yang namanya Lena, berbaik hati mau ngasih kode diskon yang dia punya, untuk kugunakan buat beli tiket kereta di Traveloka. Diskonnya sendiri mencapai Rp.50.000,00! Menggiurkan bukan? Haha. Kata Lena, dia dapet diskon karena keseringan beli tiket pesawat via Traveloka wkwk.





Buat kalian yang masih bingung cara pesen tiket kereta api di traveloka, boleh simak tulisan ini sampai bawah. Oh ya, aku disini menggunakan aplikasi Traveloka yang bisa kalian download sendiri di PlayStore ya.


1. Tampilan awal aplikasi Traveloka. Klik menu "Tiket Kereta Api".
PS : Kalian tidak perlu masuk/mendaftar untuk bisa menggunakan layanan pesan tiket kereta. tapi kalau mau bikin akunnya sih, monggo aja.

2. Masukkan stasiun asal, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.

3. Traveloka akan menampilkan daftar kereta yang tersedia. Kalian bisa melihat detail kereta (nama kereta, jadwal berangkat & tiba, harga,  dll) di halaman tersebut. Pilih kereta yang kalian inginkan.
PS : Sebenarnya aku pingin beli yang Brantas karena harganya cuma 80ribuan. Tapi karena habis, aku ambil Kertajaya Lebaran dengan harga Rp. 135.000,00.

4. Masukkan data penumpang sesuai dengan form yang tersedia. Jika sudah, akan keluar tampilan seperti ini. Klik Lanjut ke Pembayaran.

5. Nah disini aku masukin kode yang dikasih Lena. VIOLA! Harga tiket yang tadinya Rp. 135.000,00 berubah jadi Rp. 100.979,00! Dapat diskon tigaapuluh tiga ribu cuuuy! Haha. Lumayan banget kan?

6. Pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan dan segera lakukan pembayaran. Jika pembayaran sukses, akan keluar tampilan seperti ini.
PS : Aku memilih untuk membayar di Alfamart karena jaraknya dekat dengan rumah.

Gimana, teman-teman? Mudah dan murah bukan pesan tiket kereta di Traveloka?
Tapi Ib, kamu kan pakai kode diskon, makanya bisa murah. Kalau ga punya kode diskon gimana?
Weeeits.. tenang aja. Ada banyak banget diskon/promo berhamburan di Traveloka. Mulai dari promo tiket pesawat, hotel, kuliner, bus dan travel, semua LENGKAP! Kalau mau kepoin promonya bisa segera kunjungi website Traveloka disini.

Oh ya, selain mendapatkan tiket kereta dengan harga murah, ternyata aku masih mendapat kejutan lain berkat pesen tiket di Traveloka. INI DIA!


DUA BUAH NESCAFE! :D
Aku sendiri gatau kenapa bisa dapat gratis dua buah nescafe haha. Mungkin karena aku milih melakukan pembayaran di Alfamart? Wkwkwk. Kalau kalian gimana? Pernah ada yang dapat 'kejutan' serupa? Yuk ceritain sedikit pengalamanmu menggunakan Traveloka di kolom komentar!



You Might Also Like

0 komentar

Search